YUSRIL_ANSHAR

selamat datang di welcome :D

" RAIHLAH KESUKSESANMU KARNA CINTA YANG BERKELAS TELAH MENUNGGU DI DEPAN MU....."

Sabtu, 05 November 2016

5 APLIKASI BELAJAR CODING ANDROID TERBAIK

Menjadi programmer andal pastinya impian setiap orang yang menggeluti dunia IT. Namun, di era digital ini rasanya kemampuan pemrograman dan coding haruslah dimiliki oleh setiap orang. Benar tidak? Bukan hanya programmer saja, bidang lain juga dibutuhkan kemampuan coding. Misalnya membantu kamu bekerja lebih efektif, tentunya demi meraih karier yang cemerlang.
Tidak ada ruginya kita menyempatkan waktu sebentar setiap hari untuk belajar pemrograman dan coding atau keahilan baru lainnya. Tak usah bingung mulai dari mana, tetapi mulai dari sekarang juga dari hal yang ada di sekitar kamu. Ya, melalui smartphone kamu bisa belajar coding dengan 5 aplikasi belajar coding android terbaik yang Jaka bahas di bawah ini memungkinkan kamu bisa belajar bahasa pemrograman dan coding kapan saja dan di mana saja.

Aplikasi Belajar Coding Android untuk Pemula

1. Programming Hub, Learn to code

Programming Hub, Learn to code merupakan aplikasi belajar coding dan bahasa pemrograman HTML, CSS, dan Javascript. Aplikasi ini memiliki compiler offline untuk belajar dan berlatih tanpa perlu koneksi Internet. Ada banyak koleksi contoh pemrograman, dan materi kursus yang lengkap. Semua kebutuhan untuk belajar coding di-bundle dalam aplikasi Programming Hub, Learn to code.

2. Udacity – Learn Programming

Udacity – Learn Programming adalah aplikasi untuk belajar bahasa pemrograman HTML, CSS, Javascript, Python, Java, dan bahasa pemrograman lainnya. Dengan ini kamu bisa belajar mulai dari awal, yakni dasar-dasar pemrograman. Materi yang diajarkan disediakan oleh para ahli industri dari Facebook, Google, Cloudera, dan MongoDB.

3. C Programming

C-Programming
Sesuai namanya, C Programming adalah aplikasi belajar coding dan bahasa pemrograman C tingkat dasar di Android. Aplikasi ini berisi lebih dari 100 program C yang dikemas dengan tutorial mudah dan lengkap. Ditambah lagi antarmuka pengguna yang sangat sederhana dan isi dapat dengan mudah dipahami oleh pengguna.

4. Learn Python

Seperti namanya Learn Python merupakan aplikasi belajar coding dan bahasa pemrograman Python. Dalam aplikasi ini dijelaskan dasar-dasar Pyton, jenis data, control structures, fungsi, dan modul. Kamu dapat berkolaborasi dengan teman lainnya, bersenang-senang dengan pelajaran singkat dan memenangkan kuis. Kamu juga bisa langsung praktik menulis kode Python dalam aplikasi, mengumpulkan poin, dan memamerkan keterampilan kamu.

5. Learn Programming

learn-programming
Learn Programming adalah aplikasi belajar coding dan bahasa pemrograman HTML 5, Java, LISP, JSP. Python, Perl, Pascal, PHP, Ruby, dan masih banyak lagi. Setiap materi dilengkapi dengan dokumentasi dan contoh dari setiap elemen, ada fitur Sandbox yang bisa kamu gunakan untuk copy paste source code. Setelah belajar, kamu dapat mengikuti kuis untuk mengetahui seberapa jauh kamu sudah paham. Tenang saja, aplikasi sepenuhnya dapat disesuaikan dalam pengaturan.
Itulah 5 aplikasi belajar coding android terbaik yang buat kamu jago coding di Android yang dilansir dari Tech Viral. Jadi, nggak ada lagi alasan untuk tidak belajar ya. Pasalnya, di era Internet seperti sekarang ini, informasi sangat mudah didapat. Jadi, nggak harus beli buku mahal-mahal tetapi akhirnya nggak pernah tamat dibaca. Jika kamu punya tambahan aplikasi untuk belajar coding lainnya, share di kolom komentar ya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar